Dunkirk, Film Perang Terbaik 2017?

Dunkirk, Film Perang Tebaik 2017?

Image result for dunkirk poster


Selasa, 18 Juli 2017, Film perang “Dunkirk” akhirnya ditayangkan  untuk pertama kalinya di Inggris dan  sampai di Indonesia pada tanggal 20 Juli 2017 di bioskop terkdekat anda. Film perang terbaru dari Christopher Nolan dibanjiri oleh ulasan yang bagus yang bahkan menandingi film-film perang terbaik sepanjang masa menjadikan “Dunkirk” film yang layak ditonton yang akan selalu dikenang.

                Film ini disutradarai oleh Christopher Nolan; sutradara pemenang penghargaan dan seorang veteran dalam industri film (menyutradarai film seperti The Dark Knight Trilogy, Inception, Interstellar, dan lain-lain). Dunkirk adalah sebuah film perang yang berdasarkan peristiwa asli pada awal perang dunia 2 yang bernama Operation Dynamo, sebuah peristiwa dimana sekitar 400.000 pasukan Inggris terdampar di pantai kota Dunkirk, Perancis, setelah dipaksa mundur oleh pasukan musuh, menunggu jemputan dari Inggris.

Aspek yang paling menarik dari film ini adalah kemampuannya untuk menciptakan ketegangngan pada penontonnya tanpa menggunakan darah dan tembakan, dan sebagai gantinya menggunakan musik, suara, pacing dan tentu saja ekspresi pada aktornya. Dialog dan action pada film ini juga sangat minim pada film ini dibanding dengan film action lain, akan tetapi, film ini berhasil dalam menggunakan keheningan, ekspresi pada pemerannya dan menggunakan dialog seadanya secara efektif untuk agar menunjukkan aspek horror dalam perang.

Sudah lebih dari seminggu Dunkirk telah ditayang dan masih saja orang-orang ingin menonton, oleh karena itu, film ini menghasilkan pendapatan sebanyak $200 juta lebih, menjadikan Dunkirk salah satu film berpendapatan paling tinggi pada tahun 2017. Dunkirk juga dibanjiri oleh ulasan yang bagus (94% menurut Metacritic, 93% menrut Rotten Tomatoes, dan 8,6/10 menurut IMDB), yang memastikan film ini untuk mendapatkan sebutan di Academy Awards 2018.


Akhir kata, Dunkirk adalah sebuah film perang yang berbeda dari film-film perang yang lain. Dengan penyampaian cerita dan cinematography yang unik dan menarik. Sekali lagi, sutradara Christopher Nolan berhasil membuktikan dirinya sebagai salah satu sutradara terbaik zaman ini. Bagi kalian yang hobi menonton film, Dunkirk tidak akan mengecewakan anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Naskah Drama Diponegoro

Review Buku: Filosofi Kopi